Pemakaian pupuk organik pada lahan pertanian dan perkebunan sudah mulai dirasakan hasilnya bagi petani Indonesia. Pupuk organik digunakan untuk menggantikan pupuk kimia. Pemakaian pupuk organik bersifat ramah lingkungan karena terbuat dari bahan bahan organik. Selain memperbaiki kesuburan tanah, pupuk orgnik dapat berfungsi menambah unsur hara pada tanah dan meningkatkan produksi hasil tanam petnai.

Sebaliknya pupuk kimia.  Pupuk kimi memiliki fungsi sama untuk memperbaiki produktifitas pertania. Namun demikian pada pemakaian jangka panjang, pupuk kimia  bisa menyebabkan berkurangnya unsur hara tanah sehingga kesuburan tanah akan menurunkan. Sebaliknya, kesuburan tanah menjadi faktor utama untuk meningkatkan produktifitas.

stokis agen jual ecofarming 1

Harga pupuk kimia yang cukup mahal juga menjadi perhatian serius bagi petani. Oleh karena itu para petani harus memutar otak untuk bisa bertahan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya dengan produktivitas tinggi. Maka dari itu Pupuk Ecorafming menjadi solusi jitu petani dalam meningkatkan produktifitas lahan dan tanaman masa kini.

BACA: Apa itu Pupuk Ecofarming dan Manfaatnya Bagi Petani

Ecofarming adalah pupuk atau nutrisi berbahan organik super aktif yang sudah mengandung unsur hara lengkap sesuai kebutuhan tanaman juga dilengkapi dengan bakteri positif yang akan menjadi bioaktivator dalam proses memperbaiki sifat fisik, biologi dan kimia dalam rangka mengembalikan kesuburan tanah.

Dalam pemakaian pupuk Ecofarming perlu diperhatikan beberapa hal supaya bisa memberikan hasil maksimal terhadap tanaman,lahan dan para petani.

Berikut ini 4 hal yang harus dihindari supaya tidak terjadi kesalahan dalam aplikasi Ecofarming pada tanaman pertanian dan perkebunan.

1. Pemakaian Ecofarming tidak sesuai dosis yang sudah di tetapkan

Pupuk Ecofarming di kemas dalam tube-tube dimana 1 tube bisa digunakan untuk luasan lahan 1 ha. Pemakaian ecofarming yang melebihi dosis yang digunakan bisa menyebabkan hasil produktifitas tanaman pertanian  menjadi tidak maksimal.

Terkadang kita pingin berhemat dengan mengurangi dosis yang sudah ditetapkan dan juga melebihkan dosis pemakaian dengan harapan hasil bisa maksimal. Yang terjadi malahan bisa memberikan hasil yang kurng baik.

2. Tidak ada jeda antara pemakaian pupuk kimia dan pupuk ecofarming

Supaya pemakaian pupuk Ecofarming bisa efektif dan maksimal diperlukan waktu sela jika lahan/tanaman  baru saja disemprot pestisida atau pupuk kimia.  Jeda penyemprotan pupuk kimia dan pupuk ecofarming yang paling baik adalah berkisar 5-7 hari supaya bisa mendapatkan hasil maksimal dari pemakaian pupuk Ecofarming.

Waktu yang tepat saat penyemprotan menjadi hal penting saat mengunakan pupuk Ecofarming. Hal ini akan memberikan hasil maksimal bagi pupuk Ecofarming bekerja.

BACA: Cara Pakai Ecofarming Yang Benar dan Teruji

3.  Tangki penyemprotan yang digunakan tidak steril

Tangki yang digunakan untuk penyemprotan pupuk Ecofarming harus disterilkan dahulu supaya bisa memberikan hassil maksimal pada saat pemakaian pupuk ecofarming. Apabila sebelumnya tangki penyemprotan digunakan untuk menyemprotkan pupuk kimia, caranya adalah dengan mencucinya  menggunakan air panas supaya bisa menghilangkan kandungan zat zat berbahaya dan membunuh bakteri lainnya yang menempel pada tangki penyemprotan.

Jika tangki penyemprotan sudah steril maka bisa digunakan untuk penyemprotan pupuk ecofarming.

4. Penyemprotan pupuk ecofarming tidak melihat kondisi cuaca

Penyemprotan pupuk ecofarming yang baik bisa dilakukan pada cuaca yang cerah. Jika dilakukan pada saat hujan maka pupuk ecofarming akan larut bersama air hujan dan bisa menyebabkan fungsinya menjadi tidak maksimal.

Penyemprotan dilakukan pada cuaca yang cerah sehingga pupuk ecofarming bisa diserap tanaman dan tanah dengan baik.

Demikian ulasan beberapa hal yang perlu dihindari supaya pemakaian pupuk bisa maksimal dan memberikan hasil optimal.

BACA: 11 Manfaat Networkig Untuk Melesatkan Bisnis

Bagi Anda yang membutuhkan pupuk ecofarming silahkan diorder melalui website secara online. Anda pun bisa mengambil peluang bisnis menjadi Agen pupuk ecofarming. Banyak keuntungan akan anda peroleh jika Anda menjadi agen Ecofarming.

Peluang Bisnis Ecoracing Bersama PT BEST

Beragamnya produk produk PT BEST. Perlu diketahui banyak varian produk PT BEST meliputi produk kecantikan, kesehatan, otomotif, ekspedisi, dan perbankan bisa Anda manfaatkan. Selain mendapatkan potongan harga untuk pembelian berikutnya, andapun akan mendapat peluang besar memiliki motor, mobil, rumah, dll.

Hal ini menjadikannya ajang perhagaan kerja kera para petani pada khusunya buat mereka yang berprestasi dan masyarakat sekitar yang membeli produk produk pertanian.

PESAN PUPUK ECOFARMING DISINI

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »